Hanung: "Film Indonesia Sudah Layak di Oscar"

Di sela-sela acara press conference film Mekah I’m Coming, Hanung Bramantyo selaku produser bersedia untuk diwawancarai oleh rekan media. Pertanyaan pun mengalir dan sampailah kepada berita terbaru tentang menangnya film Asia dengan judul Parasite di ajang Oscar. Hanung yang sudah dikenal sebagai sutradara ulung di Tanah Air membuka tanggapan.

Foto: Raka Nugraha/md.manojpunjabi.com

“Sebenarnya untuk bisa memenangkan Oscar itu bisa saja, asalkan ada biaya campaign” Jawab Hanung ketika ditanyai mengenai apakah film Indonesia suatu saat nanti bisa masuk ke ajang tersebut.

“Harus ada gembar-gembor dulu, PR-ing, campaign, ini loh ada film bagus dari Indonesia. Itu juga yang dilakukan oleh film Parasite” Sambungnya.

Seperti yang kita tahu bahwa Indonesia sudah sangat lama menggeluti dunia perfilman, namun menjadi sebuah tanda tanya ketika sudah banyak karya yang fantastis, tapi tidak pernah membawa pulang predikat dari ajang sekelas Oscar.

Dengan santai sutradara lulusan Institut Kesenian Jakarta (IKJ) itu menambahkan, “Hal itu (campaign) membutuhkan dana besar, hingga sekitar 15 M. Itu susah karena di Indonesia dana segitu bisa jadi 3 film. Siapa yang mau menggelontorkan dana sebesar itu?”

Bagi dirinya selain layak, Film Indonesia juga sudah sangat pantas untuk bersaing di kancah internasional. Dirinya juga menyebut seperti film arahan Garin Nugroho, Ku Cumbu Tubuh Indahku yang dianggap memiliki produksi yang baik dan value yang mantab, merupakan tolak ukur bagi seorang Hanung dimana film Indonesia sudah mampu selevel dengan film yang masuk di ajang internasional seperti Oscar.

“Mestinya negara (yang memberikan dana tersebut)”, sambung Hanung. “Tapikan negara juga berpikir, dengan dana sebesar tersebut bisa untuk renovasi supaya tidak banjir. Dibanding harus dikasihkan untuk filmnya Hanung agar masuk Oscar”, Tutup Hanung dengan candaan dan tawa.

1 thought on “Hanung: "Film Indonesia Sudah Layak di Oscar"”

Tinggalkan Balasan

Akhirnya kami bisa bekerja sama dengan orang dibelakang Rintik Sedu Congratulations everyone who was a part of “Mereka Yang Menunggu Di Banda Naira!” Amazing job! Left Shania Punjabi and I speechless Congratulations Shania Punjabi! New PRESIDENT COMMISSIONER of MD Pictures! Mengupas Tuntas PT MD Pictures Tbk Cinta Fitri Infotainment Day!! Syukuran untuk film I Need You Baby Something new is brewing in MD Nantikan exclusive interview & games bersama Calz Angels Jumat ini di Youtube Manoj Punjabi suara.com: 10 Potret Rumah Manoj Punjabi, Fasilitas Spa Mewah Abis TRIBUNPONTIANAK.CO.ID: Manoj Punjabi Sebut Serial Antares Sangat Menarik Minat Anak Muda di Dunia Industri Film Remaja ANTARES Give Away CONGRATULATIONS WINNERS! IG Live Antares Giveaway Saya bersama istri selalu rutin menjalani swab PCR untuk berjaga-jaga akan kesehatan kami dan team MD Sedihnya harus press pause untuk shooting Mozachiko Malam mingguan di tengah liburan, tetap luangin waktu untuk screening dan edit ANTARES
Akhirnya kami bisa bekerja sama dengan orang dibelakang Rintik Sedu Congratulations everyone who was a part of “Mereka Yang Menunggu Di Banda Naira!” Amazing job! Left Shania Punjabi and I speechless Congratulations Shania Punjabi! New PRESIDENT COMMISSIONER of MD Pictures! Mengupas Tuntas PT MD Pictures Tbk Cinta Fitri Infotainment Day!!
%d bloggers like this: