Home MD Pictures Pendapatan naik 122%, MD Pictures (FILM) sukses cetak laba bersih di semester I-2021
Terima kasih Festival Film Wartawan Mari Terus Dukung Perfilman Indonesia!

Pendapatan naik 122%, MD Pictures (FILM) sukses cetak laba bersih di semester I-2021

by Admin
California skies has nothing on you. Always the most beautiful in my eyes

KONTAN.CO.ID – JAKARTA. PT MD Pictures Tbk (FILM) catatkan kinerja moncer pada semester I-2021. Hal tersebut terlihat pada penjualan FILM yang melesat 122,59% menjadi Rp 126,41 miliar dalam enam bulan pertama tahun ini.Kontributor utama pada penjualan ini adalah kategori film yang menyumbang Rp 112,8 miliar atau setara 89,3% dari total penjualan perusahaan. Asal tahu saja, penjualan di sektor tersebut tumbuh 165,4%. Sektor kategori film terdiri dari pendapatan dari digital, film bioskop, dan televisi. Kontributor penjualan lainnya adalah sewa gedung dan sewa perlengkapan syuting.

Sebagai bagian dari strategi pivot, MD Pictures membukukan pertumbuhan besar pada penjualan digital sebesar 443,9% dari Rp 19,6 miliar pada semester pertama tahun lalu menjadi Rp 106,6 miliar di periode yang sama tahun 2021. Penjualan digital berkontribusi sebesar 94,5% dari penjualan film total dan 84,3% dari total penjualan. Sejalan dengan era new normal akibat pandemi, penjualan televisi berlipat ganda, sementara penjualan film bioskop pada semester ini masih relatif rendah.

Direktur Utama MD Pictures Manoj Punjabi mengatakan, meskipun masih berada di iklim usaha yang menantang karena pandemi Covid-19, pihaknya mampu mencetak pertumbuhan laba secara pesat.

Pencapaian ini karena inisiatif cepat untuk memasuki pasar-pasar dan format hiburan baru, terutama media digital streaming.Memanfaatkan tren media digital yang kian bertumbuh di Indonesia, MD Pictures menjadi produser dan distributor di format hiburan digital melalui kerjasama dengan, antara lain, Disney+Hotstar, WeTV dan Iflix, Viu, Netflix, Vidio, Migo, dan Telkomsel Maxstream. 

“MD Pictures berencana untuk terus melanjutkan pertumbuhan pesatnya di industri untuk menjadi pemimpin pasar,” kata Manoj dalam keterangan resmi yang diterima Kontan.co.id, Jumat (20/8).Pertumbuhan pesat pada penjualan berhasil membuat MD Pictures kembali memperoleh laba bersih. Pada Januari-Juni 2021, FILM mencetak laba bersih sebesar Rp 35,97 miliar. Padahal di periode yang sama tahun lalu, perusahaan ini masih menanggung rugi bersih sebesar Rp 33,62 miliar.

Related

Tinggalkan Balasan

%d bloggers like this: