Kisah Manoj Punjabi Pernah Dipecat, Bangun MD Entertainment Hingga Punya Rumah Mewah - KOMPAS.Com Selasa, 21 Juli 2020

Kisah Manoj Punjabi Pernah Dipecat, Bangun MD Entertainment Hingga Punya Rumah Mewah – KOMPAS.Com

JAKARTA, KOMPAS.com – Bekerja di balik layar sinetron maupun film, sosok produser Manoj Punjabi mungkin jarang tersorot kamera. Presenter Boy William mengobrol dengam bos rumah produksi MD Entertainment itu. Bahkan Boy berkesempatan melihat-lihat kediaman mewah Manoj yang memiliki fasilitas tempat spa hingga salon.

Dipecat hingga ekspor baju

Kini MD Entertainment menjadi satu-satunya rumah produksi dengan memanfaatkan sistem initial public offering (IPO). Perjalanannya sampai ke dunia hiburan, khususnya televisi, penuh liku. Meskipun menjalankan bisnis di industri perfilman, orangtuanya melarang Manoj mengikuti jejak mereka.

“Ketika saya lulus di tahun 1992 saya mau masuk di bidang film karena keluarga saya perfilman. Katanya, enggak boleh karena lagi ancur-ancurnya industri film, enggak perlu tenaga, mereka tidak mau saya,” cerita Manoj, dikutip dari YouTube Boy William, Senin (20/7/2020).

Pria kelahiran 7 Desember 1972 ini lalu bekerja di perusahaan produksi kertas. “Jadi mau enggak mau masuk di bisnis pulp and paper. Sebelumnya magangnya di sana. Tiga bulan (kerja), dipecat,” tutur Manoj.

Ayah tiga anak itu banting setir ke bidang lainnya dan mendapat penghasilan yang cukup menguntungkan. “Dari situ saya ke tekstil, belajar ekspor.

Punya sekitar 15 karyawan, jahit baju. Saya beli materialnya, desain, jual, dan buka toko. Oke, enggak rugi,” ujar Manoj. Setelah menjalani beberapa pekerjaan, barulah Manoj bisa menggeluti dunia yang diincarnya sejak dulu.

Tahun 2002 Manoj memulai perjalanannya dengan mendirikan MD Entertainment.

Tinggalkan Balasan Cancel reply