Film Ayat-ayat Cinta Jadi Saksi Kisah Cinta Zaskia Adya Mecca dan Hanung Bramantyo

TRIBUNNEWS.COM: Film Ayat-ayat Cinta Jadi Saksi Kisah Cinta Zaskia Adya Mecca dan Hanung Bramantyo

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA – Keluarga sineas Zaskia Adya Mecca dengan Hanung Bramantyo memang sering menjadi perhatian. Keluarga ini selalu terlihat serasi bersama anak-anak mereka.

Sering juga Zaskia membagi kebersama-samaan mereka di sosial media. Tetapi rupanya dibalik itu semua, di antara Zaskia dan Hanung punyai perjalanan cinta yang unik.

Semua bermula dari saat shooting film fantastis yakni Ayat-Ayat Cinta. Bukan cinta pada pandangan pertama, ke-2 nya bahkan juga sempat sama-sama tidak saling sukai.

Hanung sendiri akui pertama kalinya, dia bersama crew film tidak menyenangi Zaskia. Hanung berasa Zaskia ambil peranan di film itu berkesan cukup memaksakan.

Ayah enam anak ini selanjutnya menerangkan, proses keterkaitan Zaskia di film Ayat-ayat Cinta serba memaksakan. Produser Ayat-ayat Cinta, Manoj Punjabi memaksakan Hanung supaya mengikutsertakan Zaskia di film itu.

Dengan bekal surat yang diberi tanda tangan Din Syamsuddin, waktu itu Ketua Umum PP Muhammadiyah, Aa Gym, dan Yusuf Mansur.

Kenyataannya, surat itu dibikin oleh ibunda Zaskia sendiri yang ingin putrinya bermain di film itu. Argumennya, Zaskia yang berhijab, seharusnya bermain di film Islam.

Situasi makin menghangat saat crew film cari karakter Aisha, wanita campuran Indonesia – Jerman yang bercadar.

Management juga memfoto Zaskia memakai kerudung. Sampai mempropose Zaskia itu ada turunan Jerman. Walau sebenarnya peranan itu tidak pas dengan Zaskia.

Sepanjang ada di lokasi Zaskia berasa crew film tidak menyenanginya, terhitung Hanung.

“Aku akan buat ia naksir  saya. Lihat saja, kelak sesudah shooting ini usai. Ponakanku tanya, ‘kok tidak saat ini saja,’ oh tidak, pembullyan ini menolong karakter saya,” sebut Zaskia

Di hari akhir shooting, Zaskia ingin menuntaskan situasi tidak nyaman itu. Dia juga lalu mengajak Hanung berbicara.

“Saya ngomong sama Mas Hanung,’kamu ada permasalahan apa sama saya. Sepanjang saya shooting, ini merupakan lokasi shooting paling tidak nyaman. Kalian membuat situasi tidak nikmat, dan saya tidak tahu permasalahannya apa’,” papar Zaskia menerangkan.

Dari sanalah percikan cinta itu ada. Pertanyaan Zaskia yang berani membuat Hanung berasa hormat.

Dia tidak menduga akan ditodong pertanyaan oleh orang yang saat itu dibencinya. Menurut Hanung jarang-jarang sekali ada orang yang semacam itu.

“Awalnya tidak ada yang berani tanya saya, ia yang pertama,” kata Hanung.

Jalinan makin dekat saat mereka mempromokan film Ayat-Ayat Cinta di majelis taklim. Dan satu majelis taklim itu mempertemukan mereka kembali mereka.

Tetapi waktu itu, Zaskia telah dekat sama dengan pria lain. Tetapi, Hanung Bramantyo yang mulai jatuh cinta pada Zaskia tidak mau berserah demikian saja.

Sepanjang 2 tahun, Hanung terus dekati Zaskia Adya Mecca sekalinya tau wanita yang disayanginya menjalin cinta dengan pria lain. Hal inilah yang membuat Zaskia luluh dan membalas perasaan Hanung.

Tinggalkan Balasan Cancel reply