Home #MPVLOG #MPVLOG – Apa Itu Kreatif?
Apa-itu-kreatif-oleh-manoj-punjabi

#MPVLOG – Apa Itu Kreatif?

by Admin

Saya Manoj Punjabi

Pertama-tama MD Pictures apa sih planning ke depannya, banyak sekali judul-judul selain DOA ada apa nih.

Berikutnya ASIH dari DANUR universe yang punya potensi di luar biasa sekali, DARI DANUR UNIVERSE INI KITA SPIN-OFF JADI ASIH. 

Kalian penasaran apa kreatif, kreatif sangat luas, prosesnya darimana ide dulu ide cerita, kita ada puluhan orang tim kreatif, dari sutradara dan penulis mau buat apa ke depan, gimana MD bisa buat 20 film. 

Itu sesuatu yang gak mudah sesuatu yang 20 film ini prosesnya lebih lama daripada bayi lahir, ibu mengandung anak 9 bulan.

Proses buat film lebih lama dari 9 bulan, bayangkan prosesnya, bayangkan jerih payah  kita untuk bisa membuat film dari nol, sampai script jadi ajah itu sedikit lebih lama dari 9 bulan.

Setelah itu apa ini apa? Ini yang paling mahal, paling susah, adalah ini script, dari script proses syuting.

Proses casting, siapa yang tepat, karena scriptnya udah bagus kita perlu mencari pemain yang sesuai dengan karakter.

Dari sana prosesnya makan 1 tahun, sudah lewat 1 tahun masih belum jadi film, bayangkan, setelah itu casting udah selesai, scrip udah selesai.

Semua tim udah siap baru kita mulai proses syuting. Syuting nya bisa 1 sampai 2 bulan, syuting selesai masuk post production.

Di post production dari edit sampai sampai musik, sampai film jadi butuh  2 sampai 6 bulan. Bayangkan proses membuat film, jadi nggak semudah yang orang pikir.

Tapi kita selalu tertantang gimana caranya dari satu kita bisa punya dua, yaitu industri kreatif itu membangun industri yaitu MD Pictures.

Tadi udah ngomong script proses syuting proses post, ini udah jadi satu setengah tahun, dua tahun membuat film, itu proses film Jadi. 

Udah beres?, belum, promosinya kayak apa, kita kalau promosi itu all out, karena semuanya udah all out, kalau promosinya gimana?

Itu kita bisa keluarin biaya apa biaya promosi sama dengan biaya film. Bayangkan. Jadi itu kami lagi lakukan,supaya film Indonesia meningkat secara quality. 

Dan kami membuktikan tahun lalu MD Pictures 25% market share. Tahun ini apa targetnya, tahun depan apa targetnya? terus. 

Kualitas kontribusi untuk film Indonesia, itu udah komitmen MD Pictures, komitmen saya.

Harapan saya film Indonesia bisa makin berkualitas, kalau ngomong sudah puas, belum.

Masih banyak yang kita harus belajar, masih banyak yang kita bisa lebih baik lagi.

Jadi dukung terus film Indonesia suport trus film Indonesia. 

Memberi komen ke saya apa yang anda merasa kita bisa lebih baik lagi, saya akan terima input yang objektif, input yang menarik.

Saya akan terima terus, dan saya mau, saya selalu senang berkomunikasi audience, Saya pengen tahu masukan audience. 

Okay guys like and share my video. Don’t forget to subscribe my channel

Related

Tinggalkan Balasan

%d bloggers like this: