Home #MPVLOG #MPVLOG – Meditasi, Kunci Ketenangan Jiwa (Part 3)
Meditasi, Kunci Ketenangan Jiwa

#MPVLOG – Meditasi, Kunci Ketenangan Jiwa (Part 3)

by Admin

Jika lebih suka membaca dibanding menonton video, maka silahkan cek beberapa part tulisan ini, namun jika lebih suka menonton videonya tidak perlu untuk membaca part part lainnya, semua sudah ada dalam satu video di atas.

Berikut lanjutan tulisan dari part 2

Seperti yang anda katakan, kita semua memiliki energi negatif, apapun yang membuat kita stress, meditasi menghilangkan itu semua.

Bahkan penelitian sains modern, intinya mereka mengatakan bahwa, 85% penyakit itu dasarnya berasal dari stres, katakanlah misalnya, kamu tahu ada serabut saraf simpatik dan parasimpatik dalam sistem saraf otonom kita.

jadi setiap kamu kaget yang terjadi adalah adrenalin pun naik begitupun degup jantung semakin cepat, dan sejumlah besar tekanan ini dibuat macet.

Dan setelah beberapa saat kamu menjadi tenang, disaat sesuatu membuat kita kaget saat itu saraf kita bereaksi, kamu menerima kabar kamu bisa bereaksi marah ataupun gembira.

Jadi yang terjadi pada reaksi stres yang besar itu memang sudah ada di sistem kita, jadi stres disebabkan aliran yang naik.

Lama kelamaan stres itu menyebabkan penyakit di tubuh kita,di era sains modern ini mereka sadari stres sebagai sebuah tanda adanya penyakit.

Stress adalah gangguan mental, karena itu pengobatan untuk stres sangatlah penting, seringkali setiap saya mengunjungi pasien, mereka sangat sibuk, mereka bilang saya nggak punya waktu.

Oh mereka mencari alasan.

Mereka bilang saya nggak punya waktu untuk pengobatan, jadi saya ada satu cerita tentang pria yang sangat sibuk.

Dia pergi ke Buddha, bunda bilang kamu minta saya untuk semedi tapi saya sangat sibuk sekarang, saya benar-benar tidak bisa meditasi saat ini.

Jadi saya katakan “hey aku tahu kamu sibuk saat ini karena kamu tidak bisa meditasi, sekarang aku beri kamu istirahat jadi kamu bisa ber melintasi dua kali.”

Karena pada dasarnya semakin sibuk kamu semakin aktif kamu semakin banyak kamu harus bermeditasi, karena meditasi memberikan kejernihan dalam pikiran.

Ibarat semakin jorok kita semakin kita harus sering membersihkan diri.

Ya benar sekali.

Related

Tinggalkan Balasan

%d bloggers like this: